alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Anies Baswedan Dideklarasikan Jadi Capres 2024, Ketum PA 212 Bilang Begini

Riki Chandra Rabu, 20 Oktober 2021 | 18:21 WIB

Anies Baswedan Dideklarasikan Jadi Capres 2024, Ketum PA 212 Bilang Begini
Ketua PA 212 Slamet Maarif. [Suara.com/Yosea Arga Pramudita]

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan resmi dideklarasikan pendukungnya sebagai calon presiden atau capres untuk maju pada Pilpres 2024.

SuaraSumbar.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan resmi dideklarasikan pendukungnya sebagai calon presiden atau capres untuk maju pada Pilpres 2024. Dukungan tersebut datang dari Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES).

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Slamet Maarif mengatakan, pihaknya menghargai dan menghormati deklarasi itu.

"Jadi kami menghormati dan menghargai. Kami berikan apresiasi lah," kata Slamet, dikutip dari Suara.com, Rabu (20/10/2021).

Menurut Slamet, adanya deklarasi untuk mendukung Anies maju di Pilpres 2024 merupakan hal yang wajar-wajar saja. Apalagi Anies sendiri juga potensial.

Baca Juga: PA 212: Anies Memang Potensial

"Wajar-wajar saja dalam alam demokrasi dukung mendukung, usung mengusung seseorang untuk capres apalagi pak Anies juga potensial untuk capres," ujarnya.

Sementara itu, PA 212 belum menentukan sikapnya terkait Pilpres 2024 ke depan. Termasuk juga belum memutuskan untuk mendukung Anies maju bertarung dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Untuk PA 212 sendiri belum memikirkan ke arah sana," tuturnya.

Deklarasi ANIES

Sebelumnya, Sekelompok masyarakat yang mengatasnamakan diri sebagai Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Calon Presiden untuk Pilpres 2024.
Koordinator ANIES sekaligus salah satu deklarator, Laode Basir, mengatakan alasan mereka mendukung Anies sebagai Presiden adalah karena rekam jejak selama menjadi Gubernur DKI dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Anies juga dinilai memiliki karakter yang mumpuni sebagai seorang Presiden.

Baca Juga: 100 Orang Tiap Provinsi, Pendukung Siapkan 2 Ribu Pengacara untuk Anies di Pilpres 2024

"Ditambah beberapa karakter yang kuat sebagai pemimpin. Di antaranya kemampuan berkomunikasi kepada publik yang persuasif dan menggerakkan, responsif atas berbagai masukan dan kritik atas kebijakannya, serta bersikap santun kepada para pihak yang mencacinya," ujar Laode di lokasi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait