alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kecelakaan Beruntun di Jalan Bukittinggi-Padang, Bus Tabrak 5 Unit Mobil

Riki Chandra Rabu, 20 Oktober 2021 | 16:29 WIB

Kecelakaan Beruntun di Jalan Bukittinggi-Padang, Bus Tabrak 5 Unit Mobil
Bus yang menghantam 5 unit kendaraan di Kabupaten Agam. [Dok.Covesia.com]

Kecelakan beruntun terjadi di jalan lintas Bukittinggi-Padang, Sumatera Barat (Sumbar), tepatnya di kawasan Padang Luar, Banuhampu, Kabupaten Agam, Rabu (20/10/2021).

SuaraSumbar.id - Kecelakan beruntun terjadi di jalan lintas Bukittinggi-Padang, Sumatera Barat (Sumbar), tepatnya di kawasan Padang Luar, Banuhampu, Kabupaten Agam, Rabu (20/10/2021).

Kanit Laka Polres Bukittinggi Iptu Ikhsan mengatakan, kecelakaan ini dipicu satu unit bus BH 7377 AU yang menabrak lima unit kendaraan.

“Bus ini datang dari arah Padang menuju Bukitinggi, setiba lokasi bus diduga mengalami rem blong sehingga menghantam lima kendaraan lainnya. Jadi ada enam kendaraan yang terlibat kecelakaan,” katanya, dikutip dari Covesia.com - jaringan Suara.com.

Kendaraan yang dihantam bus tersebut yakni minibus Avanza dengan Nopol BA1672 RL, mengalami ringset bodi belakang dan samping kanan depan.

Baca Juga: Terungkap, Zat Kimia Tumpah Saat Kecalakaan Beruntun Tol Tangerang-Merak Bisa Bikin Sesak

Minibus Brio kuning dengan nopol B 2976 BFW, mengalami bodi depan belakang dan samping kanan rusak berat. Bus Pariwisata SWS dengan nopol BA 7299 RM, mengalami ringset bagian belakang kanan.

Bus Kampus UMSB dengan nopol BA 7085 AA mengalami goresan bagian belakang kiri. Serta truk tronton peti kemas dengan nopol BA 8492 BU mengalami ringset pada bagian belakang dimana posisi terakhir kejadian menahan lajunya bus yang mengalami rem blong.

“Tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai Rp 150 juta,” ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait