alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sepekan, Hendri Septa Target 100 Ribu Warga Padang Disuntik Vaksin Covid-19

Riki Chandra Selasa, 12 Oktober 2021 | 11:29 WIB

Sepekan, Hendri Septa Target 100 Ribu Warga Padang Disuntik Vaksin Covid-19
Wali Kota Padang Hendri Septa usai rapat koordinasi soal penetapan PPKM Darurat. [Suara.com/ B. Rahmat]

Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) menargetkan sebanyak 100 ribu warga Padang mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dalam kurun waktu sepekan ini.

SuaraSumbar.id - Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) menargetkan sebanyak 100 ribu warga Padang mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dalam kurun waktu sepekan ini.

Hal itu dinyatakan Wali Kota Padang Hendri Septa saat meninjau kegiatan vaksinasi massal bagi warga Kecamatan Padang Timur.

“Saat ini angka capaian vaksinasi Kota Padang sebesar 40 persen, sementara syarat untuk dapat keluar dari PPKM Level 4 adalah apabila capaian vaksinasi kita sudah mencapai angka 45 persen,” kata Hendri Septa, dikutip dari Covesia.com - jaringan Suara.com, Selasa (12/10/2021).

Guna mencapai target tersebut, Walikota meminta kegiatan vaksinasi dilakukan di setiap kelurahan yang ada di Kota Padang.

Baca Juga: Jarang Dilewati, Kondisi Jembatan Penyebarangan Orang di Padang Mengkhawatirkan

“Kita menargetkan setiap harinya kelurahan dapat melakukan vaksinasi terhadap 100 orang warganya, sehingga akhir tahun 700 ribu orang warga Kota Padang sudah mendapatkan vaksinasi,” imbuh Wako.

Sementara Camat Padang Timur Siska Meilani menjelaskan, kegiatan vaksinasi kali ini diikuti oleh 600 orang, dengan melibatkan tenaga Vaccinator dari Puskesmas Andalas, Puskesmas Alai, Puskesmas Parak Karakah dan tenaga kesehatan dari Batalyon 133 Yudha Sakti.

“Untuk hari ini kegiatan kita pusatkan di gedung SMK 2 Padang agar dapat menampung tingginya animo masyarakat, bukan hanya warga Padang Timur tapi juga warga Kota Padang lainnya,” kata dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait