facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

12 Tahun Gempa Sumbar, Wali Kota Padang Ingatkan Soal Waspada Bencana

Riki Chandra Kamis, 30 September 2021 | 18:59 WIB

12 Tahun Gempa Sumbar, Wali Kota Padang Ingatkan Soal Waspada Bencana
Wali Kota Padang Hendri Septa saat tabur bunga di tugu gempa. [Dok.Covesia.com]

Hari ini, 30 September 2021 bertepatan dengan 12 tahun gempa besar yang melanda Sumatera Barat (Sumbar) pada 20 September 2009 silam.

SuaraSumbar.id - Hari ini, 30 September 2021 bertepatan dengan 12 tahun gempa besar yang melanda Sumatera Barat (Sumbar) pada 20 September 2009 silam.

Kota Padang merupakan salah satu daerah yang mengalami kerusakan parah dalam tragedi gempa yang merenggut ribuan nyawa itu.

“Kita bukan mengenang luka lama, tapi mengikat silaturahmi. Semoga ke depan kita lebih waspada terhadap bencana,” kata Wali Kota Padang Hendri Septa saat melakukan tabur bunga di tugu gempa Padang, dikutip dari Covesia.com - jaringan Suara.com, Kamis (30/9/2021).

Sementara itu, Kalaksa BPBD kota Padang, Barlius mengatakan, peringatan ini juga diikuti oleh Walikota Padang tahun 2009 Fauzi Bahar secara daring.

Baca Juga: 149 Pelamar CPNS Pemkot Padang Batal Ikut Seleksi, Ini Penyebabnya

Di acara ini juga dilakukan pemutaran sirine tepat pada pukul 17.15 WIB. Kemudian di akhir Walikota Padang melakukan tabur bunga juga diikuti oleh keluarga korban gempa.

Upacara peringatan ini kata Barlius diikuti lebih kurang 100 orang dengan mengikuti protokol kesehatan.

Tahun ini peringatan hari gempa mengusung tema “Mari kita tingkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam menghadapi bencana menuju padang kota tangguh bencana.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait