alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bayar PBB di Pasaman Barat Bisa Lewat Online

Wakos Reza Gautama Minggu, 01 Agustus 2021 | 11:18 WIB

Bayar PBB di Pasaman Barat Bisa Lewat Online
Plt Kepala Badan Aset dan Pendapatan Daerah (BAPD) Pasaman Barat Afrizal Azhar saat sosialisasi mengenai sistem pembayaran PBB P2 di Kecamatan Ranah Batahan. [ANTARA/HO-BAPD Pasaman Barat]

Pemkab Pasaman Barat menyiapkan pembayaran PBB P2 melalui daring atau secara online.

SuaraSumbar.id - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) membuat terobosan dalam pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB P2).

Pemkab Pasaman Barat menyiapkan pembayaran PBB P2 melalui daring atau secara online. 

Pembayaran PBB P2 secara online di Pasaman Barat dilakukan untuk memudahkan masyarakat di tengah wabah COVID-19.

"Pembayarannya sudah bisa melalui Bank Nagari dengan Nagari Mobil di ATM atau di handphone masing-masing," kata Plt Kepala Badan aset dan Pendapatan Daerah (BAPD) Pasaman Barat Afrizal Azhar di Simpang Empat, Minggu (1/8/2021) dilansir dari ANTARA.

Baca Juga: Keren! Google Doodle Tampilkan Sosok Penulis Perempuan Asal Ranah Minang

Ia mengatakan untuk jenis pajak lainnya masih dalam tahap penyusunan aplikasi pembayaran oleh BAPD yang direncanakan oleh tim IT Bank Nagari.

"Kita berharap pembayaran pajak nantinya disamping melalui Bank Nagari dengan program nagari mobile juga dapat dibayar melalui media lainnya seperti tokopedia, bukalapak, shopee, blibli dan aplikasi jual beli berbasis online lainnya," katanya.

Ia mengatakan dengan program itu masyarakat akan lebih dimudahkan dalam pembayaran kewajiban perpajakannya yang ada.

Untuk kesuksesan program itu, katanya, pihaknya akan melakukan sosialisasi secara masif baik melalui media cetak maupun media elektronik.

"Untuk teknisnya, kami juga sudah membicarakannya dengan Notaris/PPAT selaku mitra kerja pemerintah daerah agar program ini berjalan lancar dan sukses," katanya.

Baca Juga: Waduh! Stok Vaksin Covid-19 di Pasaman Barat Mulai Menipis

Ia berharap program ini bisa efektif dalam upaya membantu masyarakat dan dunia usaha disamping juga untuk tetap mejaga keterserdiaan dana pembangunan melalui penerimaan PAD Pasaman Barat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait