alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Blak-blakan Lukman Sardi, Ragu Surga dan Neraka hingga Tinggalkan Islam dan Peluk Kristen

Riki Chandra Sabtu, 31 Juli 2021 | 10:19 WIB

Blak-blakan Lukman Sardi, Ragu Surga dan Neraka hingga Tinggalkan Islam dan Peluk Kristen
Aktor Lukman Sardi usai menjalani vaksinasi Covid-19 tahap dua di Kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (17/5/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Aktor Lukman Sardi membantah bahwa kepindahannya dari Islam ke Kristen bukan karena alasan menikah dengan Pricillia Pullunggono.

SuaraSumbar.id - Aktor Lukman Sardi membeberkan soal alasannya memeluk Kristen dan meninggalkan Islam sebagai agama awal kelahirannya.

Aktor Lukman Sardi membantah bahwa kepindahannya dari Islam ke Kristen bukan karena alasan menikah dengan Pricillia Pullunggono.

Menurutnya, kepindahan keyakinan dari Islam ke Kristen adalah sebuah perjalanan hidup. Apalagi, sejak kecil Lukman dibesarkan dalam keluarga Islam.

"I am basicly moslem. Gua juga diajari bagaimana menjadi muslim yang baik dan benar sama bokap nyokap gua. Bukan in fanatic way," kata Lukman Sardi di YouTube Daniel Mananta Network, dikutip dari SuaraLampung.id.

Baca Juga: Sosok Lukman Sardi dan Kisahnya Mantap Pindah Agama

Meski bukan fanatik, orang tua Lukman Sardi sudah menanamkan ajaran agama sejak dini seperti salat lima waktu, membaca Alquran.

Tapi selama perjalanan itu timbul banyak sekali pertanyaan di benak Lukman Sardi.

"Jujur pada saat itu hal yang paling membuat gua bertanya, ada waktu itu guru agama gua yang selalu mention bahwa orang di luar agama ini akan masuk neraka. Sedangkan pada saat itu gua dalam proses pencarian. Pengen tahu," kata Lukman.

Hal itu membuat Lukman terus berpikir tentang konsep Ketuhanan.

"Terus gua berpikir, kan katanya Tuhan itu Maha Besar kalo begitu kan berarti Tuhan kecil banget ya. Gua berpikir. Gua bertanya kenapa? Dan gua ga pernah dapat jawaban yang jelas, yang pas," terang Lukman Sardi.

Baca Juga: 8 Fakta Lukman Sardi, Pindah Agama Kristen Pulang Umroh dan Jadi Sales

"Kasarnya gini let say ada agama A dan B. Yang A meyakini kalo ga di A lu masuk neraka. Yang A meyakini akan masuk surga tapi kehidupan dia kacau balau," kata Lukman.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait