alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Bocah 3 Tahun Jalan Kali Berobat ke Puskesmas Sendirian

Riki Chandra Jum'at, 11 Juni 2021 | 13:20 WIB

Viral Bocah 3 Tahun Jalan Kali Berobat ke Puskesmas Sendirian
Bocah 3 tahun jalan kaki sendirian ke puskesmas karena takut kena covid. (Twitter/@YepthomiBen)

"Staf medis mendapat kejutan yang menyenangkan ketika Lipavi yang berusia 3 tahun, datang ke pusat kesehatan."

SuaraSumbar.id - Seorang bocah berumur 3 tahun di India berinisiatif berjalan kaki sendirian ke Puskesmas untuk berkonsultasi dengan dokter. Menyadur Indian Express Kamis (10/06), gadis bernama Lipavi ini mengalami gejala flu.

Dia tak mengajak orang tuanya untuk mengantarkannya ke dokter. Ketika ayah dan ibunya pergi bertani, Lipavi jalan kaki sendirian ke Puskesmas Hebolimi di Ghathashi Tehsil, distrik Zunheboto, Nagaland.

Ia mengagetkan semua orang dan seorang warganet mengunggah fotonya yang menggemaskan sedang melakukan konsultasi dengan dokter di Twitter.

Benjamin Yepthomi, Presiden Negara Bagian BJYM, Nagaland menyoroti hal ini dan menandai Perdana Menteri Narendra Modi dan Menteri Kesehatan Dr Harsh Vardhan di tweetnya.

Baca Juga: Takut Kena Covid-19, Bocah 3 Tahun Jalan Kaki Sendirian ke Puskesmas

"Staf medis mendapat kejutan yang menyenangkan ketika Lipavi yang berusia 3 tahun, datang ke pusat kesehatan."

"Dia dilaporkan memiliki gejala flu tapi karena orang tuanya pergi ke sawah, dia memutuskan untuk datang sendiri untuk pemeriksaan. di Puskesmas."

“Pada saat orang dewasa enggan menguji diri mereka & divaksinasi, Lipavi kecil, dalam kepolosannya, menunjukkan jalan ke depan kita semua. Tanggung jawab adalah kebutuhan saat ini.”

Warganet yang terkesan dengan gadis itu namun beberapa ada yang khawatir karena bocah 3 tahun itu pergi seorang diri. "Itu di desa terpencil, hanya berjalan kaki dari rumah," tulis Yepthomi menjelaskan. (Suara.com)

Baca Juga: Puskesmas Purnama Pontianak Kebanjiran, Terpaksa Tutup Pelayanan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait