alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ustaz Solmed Bangkrut, Utang Menumpuk hingga Ratusan Juta

Riki Chandra Selasa, 04 Mei 2021 | 13:59 WIB

Ustaz Solmed Bangkrut, Utang Menumpuk hingga Ratusan Juta
Ustaz Solmed di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (5/5/2019). [Ismail/Suara.com]

Ustaz Solmed kedapatan mencatat semua utangnya terhadap sang istri, April Jasmine.

SuaraSumbar.id - Ustaz Solmed mengisahkan kepedihannya selama pandemi Covid-19. Dia bangkrut karena menguras uang tabungan hingga memiliki utang ratusan juta.

Ustaz Solmed kedapatan mencatat semua utangnya terhadap sang istri, April Jasmine. Hal itu diungkap Ramzi dalam video yang diunggah YouTube Indosiar pada Senin (3/5/2021).

"Ya Allah saya merinding membaca ini. Ustaz Solmed mencatat semua utang-utang Ustaz Solmed kepada istri tercinta. Bahkan ada yang jumlahnya mohon maaf, Rp 350 ribu, ada yang Rp 280 ribu. Total utang semuanya Rp 396.377.000," kata Ramzi.

Irfan Hakim selaku host acara pun turut menimpali. Dia bilang utang Ustaz Solmed kepada istrinya sendiri kini Rp 442 juta.

Baca Juga: Ustaz Solmed Bangkrut, Jual Mobil Mewah hingga Utang Menumpuk

"Ditambah Rp 56 juta jadi Rp 442 juta," timpal Irfan Hakim.

Mendengar itu, April Jasmine membenarkan. Dia sebetulnya sudah meminta Ustaz Solmed untuk tidak ambil pusing masalah utang.

"Aku selalu bilang sama ustaz jangan dipikir utang. Apa yang aku punya pakai aja. Karena ustaz nggak tahu aku jualan dan punya tabungan sendiri. Ustaz bilang nggak, aku catatin semua, kalau sudah punya rezeki aku bayarin," tutur April Jasmine berkaca-kaca.

Ustaz Solmed berkomitmen bahwa uang istri yang dipakai merupakan bagian utang untuk dirinya. Dia berjanji akan mengembalikan semua uang tersebut.

"April itu nggak minjam, dia bilang pakai ambil semua tabungan saya. Saya bilang, saya catat sebagai utang dan tidak akan pernah saya hapus sejarah ini sampai saya wafat Insya Allah," ucap Ustaz Solmed.

Baca Juga: Bangkrut, Ustaz Solmed Utang Sampai Ratusan Juta Rupiah

Seperti diketahui, Ustaz Solmed mengalami kendala finansial selama pandemi virus corona tahun lalu. Bahkan uang tabungannya ludes terpakai.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait