alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Eko Kuntadhi Sebut Munarman Diciduk Polisi Gara-gara Pancingan Najwa Shihab

Riki Chandra Rabu, 28 April 2021 | 03:10 WIB

Eko Kuntadhi Sebut Munarman Diciduk Polisi Gara-gara Pancingan Najwa Shihab
Pengacara Habib Rizieq Shihab, Munarman ditangkap Densus 88 Antiteror Polri. (Foto dok. Ist)

"Gegara wawancara ini Munarman akhirnya kejeblos. Ia dipancing Najwa untuk menunjukan sikap aslinya!," cuit Eko.

SuaraSumbar.id - Mantan Sekretaris Umum FPI, Munarman ditangkap Densus 88 Antiteror Polri di rumahnya di Modern Hills, Cinangka, Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (27/4/2021).

Penangkapan yang menarik perhatian publik juga dikomentari pegiat media sosial Eko Kuntadhi. Lewat akun Twitternya, Eko berkicau bahwa Munarman ditangkap gara-gara wawancara dengan Najwa Shihab pada acara Mata Najwa beberapa waktu lalu.

"Gegara wawancara ini Munarman akhirnya kejeblos. Ia dipancing Najwa untuk menunjukan sikap aslinya!," cuit Eko, dikutip Suarabogor.id.

Eko Kuntadhi menulis cuitannya sambil memperlihatkan cuplikan wawancara antara Munarman dengan Najwa Shihab.

Baca Juga: Tangkap Munarman, Densus 88 Sita Cairan Bahan Peledak di Eks Markas FPI

Sebelumnya, Munarman ditangkap Densus 88. Berdasarkan foto penangkapan yang diterima Suara.com, Munarman terlihat mengenakan baju koko putih dan sarung loreng. Dia digelandang anggota Densus 88 Antiteror dengan atribut lengkap.

"Nanti dibawa ke Polda Metro Jaya," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono, saat dikonfirmasi, Selasa (27/4/2021).

Cuitan Eko Kuntadhi [Twitter @Eko_kuntadhi]
Cuitan Eko Kuntadhi [Twitter @Eko_kuntadhi]

Selanjutnya, sebanyak 60 personel gabungan TNI-Polri langsung melakukan penggeledahan di bekas Kantor Front Pembela Islam (FPI), di Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Penggeledahan itu sebagai tindak lanjut atas penangkapan Munarman.

"Polres Metro Jakarta Barat dan Pusat dan Dandim 0501 Jakarta Pusat melaksanakan perbantuan atau backup personil Densus saat ini tengah melaksanakan penggeledahan di bekas Kantor FPI," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi di lokasi, Selasa (27/4/2021).

Penangkapan terhadap Munarman ini diduga berkaitan dengan kegiatan baiat teroris di tiga kota. Di antaranya dilakukan di Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, Makassar dan Medan. (Suara.com)

Baca Juga: Munarman Ditangkap, Husin Shihab: Orang Sembunyikan Teroris Juga Teroris

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait