alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Minibus Terbalik di Sungai Dharmasraya: Sopir Patah Tulang, IRT Luka-luka

Riki Chandra Minggu, 03 Januari 2021 | 20:42 WIB

Minibus Terbalik di Sungai Dharmasraya: Sopir Patah Tulang, IRT Luka-luka
Kondisi minibus Pajero Sport saat berada di dalam sungai di kawasan Dharmarasya, Sumbar. [Suara/Dok.Polres Dharmasraya]

Sebelum terjun ke dalam sungai di Dharmasraya, minibus Pajero Sport ini juga menabrak seorang pengendara sepeda motor.

SuaraSumbar.id - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (3/1/2021). Satu unit minibus jenis Pajero Sport BA 1194 VL terjun ke dalam sungai. Akibatnya, sopir mengalami patah tulang bahu dan seorang pengendara sepeda motor luka-luka.

Peristiwa kecelakaan ini terjadi di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di depan kantor PLN Unit Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya. Dari rekaman video yang beredar, kondisi minibus Pajero Sport ini tampak remuk dengan posisi seperti rebah kuda.

Kabar ini dibenarkan Kasat Lantas Iptu Feri Yuzaldi. Menurutnya, sebelum terjun ke dalam sungai, minibus yang dikemudikan Masrul (69) ini sempat menabrak satu unit sepeda motor jenis Yamaha Mio yang dikendarai seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Yuni (26).

"Pengendara dan sepeda motornya terpental. Sedangkan mobil Pajero Sport terus melaju menuju arah Muaro Bungo, Jambi" kata Feri kepada wartawan, Minggu (3/1/2021).

Baca Juga: Heboh Karangan Bunga FPI Bubar di Padang: Dipesan OTK, Bertahan 1,5 Jam

Ketika minibus tersebut terus tancap gas, kata Feri, warga yang melihat kecelakaan itu marah dan melakukan pengejaran. Nahasnya, tidak beberapa jauh dari lokasi kejadian, minibus itu lagi-lagi menabrak bagian belakang minibus Toyota Kijang BH 1236 LH.

"Sopir hilang kendali hingga menabrak pembatas jembatan sebelah kanan dari arah Padang menuju Bungo. Mobil pun masuk ke dalam sungai," katanya.

Akibat kecelakaan itu, pengendara sepeda motor mengalami luka lecet dibagian dahi dan pipi kiri. Sedangkan sopir Pajero Sport mengalami luka robek dibagian pipi dan patah tulang bagian bahu.

"Pajero Sport mengalami kerusakan parah dan kendaraan Toyota Kijang mengalami kerusakan di bagian depan dan belakang," bebernya.

Pihaknya mengaku telah mengevakuasi mobil tersebut dari dalam sungai. Saat ini, Pajero Sport sudah berada di Polres Dharmasraya. Sedangkan sopirnya dirawat di rumah sakit.

Baca Juga: Gagal Salip Truk Trailer, Seorang Ibu di Tuban Tewas

(Kontributor: B. Rahmat)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait