Riki Chandra
Rencana kerja sama antara klub Liga Spanyol Barcelona dengan pemerintah provinsi Nusa Tenggara Barat. [Dok.Antara]

SuaraSumbar.id - Barcelona berencana membangun sekolah sepak bola (SSB) di Nusa Tenggara Barat. Hal itu disampaikan perwakilan Barcelona saat menggelar pertemuan secara daring dengan Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah, Selasa (25/1/2022).

Wagub NTB menyambut baik rencana tersebut. Dia menilai, selain bermanfaat untuk mencari bakat sepak bola di daerahnya dan juga sejalan dengan misi pengembangan sport tourism.

"Kami sangat mendukung anak muda untuk mengembangkan bakat olahraga, khususnya sepak bola, dan terbuka dengan kerja sama mengembangkan sport tourism," kata Wagub NTB.

Wagub NTB berharap pihak Barcelona segera mematangkan rencana investasi itu lebih jauh.

Baca Juga: Ronald Araujo Tolak Tawaran Kontrak Baru dari Barcelona, Manchester United dan Chelsea Pasang Kuda-kuda

Sementara itu, Kepala Pengembangan Bisnis Asia Pasifik Barcelona, Stephanie Chen mengatakan bahwa konsep SSB yang dibawa timnya telah sukses diaplikasikan di banyak negara.

Pihaknya juga berencana untuk memperkenalkan peluang kerja sama bisnis yang mengelola komunitas penggemar Barcelona.

"Dengan potensi fans Barcelona yang besar di seluruh dunia dan Indonesia sebagai pasar paling potensial akan membuat kerjasama bisnis berkembang," ujar Chen.

Sementara itu, Manajer Kemitraan Komersial Asia Tenggara dan Oseania Barcelona. Diani NM menyebut NTB akan mendapatkan banyak manfaat apabila kerja sama kedua belah pihak bisa terealisasi.

"Mulai dari pelatih profesional yang berpengalaman, hingga mendatangkan pemain-pemain legendaris FC Barcelona," kata perempuan yang berasal dari NTB tersebut. (Antara)

Baca Juga: Dua Orang di Mataram Positif Omicron, SOP di Pintu Masuk NTB Diminta Ketat

Komentar