Riki Chandra
Gelandang Chelsea Jorginho merebut bola dari penyerang Real Madrid Eden Hazard dalam laga leg kedua babak semifinal Liga Champions di Stamford Bridge, London, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB. [Glyn KIRK / AFP]

SuaraSumbar.id - Chelsea akhirnya melaju ke babak final Liga Champions 2020/2021 setelah menumbangkan Real Madrid dalam laga leg kedua babak empat besar, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB.

Bermain di Stamford Bridge, Chelsea membuat Los Blancos mati kutu. Mereka pun menang dengan skor 2-0 berkat gol-gol yuang dicetak Timo Werner (28') dan Mason Mount (85').

Hasil ini membuat Chelsea berhak lolos ke partai puncak dengan keunggulan agregat 3-1. Pada laga leg pertama di Estadio Alfredo Di Stefano, The Blues bermain imbang 1-1.

Di partai final, Chelsea sudah ditunggu sesama wakil Inggris, Manchester City, yang lolos untuk pertama kalinya ke babak pamungkas Liga Champions usai mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan agregat 4-1.

Baca Juga: Pertahanan Solid, Kunci Chelsea Permalukan Real Madrid

Namun gol yang tercipta berkat umpan silang Ben Chilwell dianulir wasit lantaran Timo Werner dianggap sudah lebih dulu terjebak offside.

Real Madrid yang butuh kemenangan untuk bisa lolos juga tak kalah berbahaya. Mereka menebar ancaman lewat Karim Benzema pada menit ke-26.

Penyerang Prancis itu melepaskan tembakan keras menggunakan kaki kanan dari luar kotak penalti, tetapi masih bisa dihalau oleh kiper Edouard Mendy dengan reflek cepat menggunakan tangan kirinya.

Sial buat Madrid, dua menit usai menciptakan peluang besar, mereka justru kebobolan. Kali ini Timo Werner benar-benar merobek jala Thibaut Courtois.

Werner mencetak gol setelah memanfaatkan bola pantulan hasil sepakan keras Kai Havertz yang membentur tiang gawang. Bola liar itu dia sundul hingga merobek gawang Madrid yang kosong tanpa pengawalan.

Baca Juga: Chelsea vs Madrid: Los Blancos Memang Tak Pantas Menang

Tertinggal satu gol membuat Zinedine Zidane menginstruksikan Real Madrid untuk terus bermain menekan. Namun, Chelsea dengan pertahanan tiga bek selalu sukses mematahkan serangan-serangan Los Blancos.

Komentar