Anies Baswedan Berdarah Arab dan Nggak Bisa Nyapres, Pengamat: Siapa Orang Indonesia Asli?

Serangn terhadap Capres Partai Nasdem, Anies Baswedan, dinilai semakin menjadi-jadi

Riki Chandra
Selasa, 29 November 2022 | 07:15 WIB
Anies Baswedan Berdarah Arab dan Nggak Bisa Nyapres, Pengamat: Siapa Orang Indonesia Asli?
Capres Partai Nasdem Anies Baswedan. [ist/instagram @aniesbaswedan]

SuaraSumbar.id - Serangn terhadap Capres Partai Nasdem, Anies Baswedan, dinilai semakin menjadi-jadi. Hal itu lantaran besarnya gerakan relawan dan dukungan terhadap Anies di sejumlah daerah akhir-akhir ini.

Pengamat politik, Rocky Gerung mengatakan, serangan kepada Anies akan terus meningkat imbas besarnya suara perlawanan yang ditimbulkan Anies. Salah satunya sentimen Anies yang punya darah Arab.

“Akan dicari cara supaya Anies dihambat terus, misalanya ditakuti ‘Anies itu kalau ikut perintah UUD asli dia bukan orang Indonesia asli. Lalu kita bertanya, siapa orang Indonesia asli?. Dari 10.000 tahun lalu kita sudah bercampur di seluruh dunia,” ujar Rocky melalui kanal Youtube Rocky Gerung Official yang juga bersama Hersubeno Arief dari Forum News Network (FNN), dikutip dari Wartaekonomi.co.id - jaringan Suara.com, Senin (28/11/2022).

Rocky juga menganggap acara kelompok Relawan Jokowi di Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu (26/11/2022) lalu, di mana Jokowi sendiri hadir, merupakan respons dari begitu kuatnya dukungan yang mengarah ke Anies.

Baca Juga:Prediksi Rocky Gerung: Ganjar Kalah head to head dengan Anies, Istana Cemas

“Tetapi begitu Anies beredar ke seluruh Indonesia, cemas lagi Istana. Jadi ini reaksi terhadap blusukan Anies yang diterima gegap gempita,” tambah Rocky.

Menurut Rocky, istana mulai sadar betapa “berbahayanya” Anies bagi kelangsungan kekuasaan mereka. Padahal, menurut Rocky, Anies baru memulai kunjungannya setelah menuntaskan tugas menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Faktor relawan Anies yang bahkan datang dari kader-kader partai penguasa juga dinilai Rocky sebagai modal berharga Anies dalam kontestasi Pilpres 2024.

“Bagi Istana, dia bisa hitung yang disebut efek berantai ini kalau sudah separuh Indonesia itu diasuh relawan Anies, ya sudah pemilu selesai sebetulnya. Ini euforia susah dipahami,” ujar Rocky.

“Orang menganggap ya mau siapa kek Calon Jokowi yang pokoknya Anies tak ada lawannya dan itu yang kan ditularkan oleh yang disebut voluntarisme atau kesukarelaan politik ini. Sementara di sisi Jokowi kesukaraelaan itu membutuhkan dana, uang, panitia, dan poster kan itu tertinggal, Anies tanpa Poster kemana-mana orang sudah ikut,” bebernya lagi.

Baca Juga:Relawan Jokowi Akan Kumpul di GBK Besok, Rocky Gerung: Itu Reaksi Istana yang Cemas Gegara Blusukan Anies Baswedan

News

Terkini

Menurut Sandi, destinasi wisata halal di Indonesia akan ditingkatkan dari segi kesiapan layanan kuliner dan akomodasi halal.

News | 08:21 WIB

Partai Ummat konsisten memperjuangan nilai-nilai dan prinsip berlandaskan agama Islam dan kepentingan Bangsa.

News | 18:19 WIB

Sejak 10 tahun lalu, BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara Program JKN telah merevolusi sistem layanan kesehatan Indonesia.

News | 18:07 WIB

Seorang pria paruh baya yang diduga melakukan tindakan pencabulan terhadap anak di salah satu daerah di Kabupaten Agam diringkus jajaran Polresta Bukittinggi.

News | 17:15 WIB

Tiga orang tersangka kasus penipuan investasi bodong berkedok investasi jilbab dan mukena ditahan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bukittinggi.

News | 13:34 WIB

AA yang berstatus pelajar di salah satu SMK Negeri itu ditangkap karena diduga hendak melakukan tawuran.

News | 16:35 WIB

Saat ditanya wartawan, Jokowi mengaku tidak ada yang istimewa dan khusus dari pertemuan tersebut.

News | 16:25 WIB

Buaya itu ditangkap saat berjemur tengah berjemur di pinggir sungai. Warga memasang perangkap menggunakan umpan ayam.

News | 15:49 WIB

Mantan Ketua DPD RI, Irman Gusman, berharap warga Muhammadiyah Sumatera Barat (Sumbar) ikut mengawal jalannya Pemilu 2024 agar berjalan sesuai dengan prosedur dan transparan.

News | 21:37 WIB

Lima warga China tewas dalam insiden penembakan massal di Half Moon Bay, California, Amerika Serikat. Kabar tersebut dipastikan oleh pemerintah negara itu sendiri.

News | 14:53 WIB

Sopir truk yang memicu kecelakaan beruntun hingga menewaskan tiga orang korban di jalan lintas Padang-Bukittinggi, ditetapkan sebagai tersangka.

News | 11:58 WIB

Sembilan warga Palestina tewas dan 16 lainnya luka-luka akibat serbuan tentara Israel di wilayah Tepi Barat, Kamis (26/1/2023).

News | 15:31 WIB

Empat unit kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di perempatan jalan Khatib Sulaiman-Raden Saleh, Kota Padang, tepatnya di depan Masjid Raya Sumatera Barat (Sumbar).

News | 11:49 WIB

Sembilan kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Padang-Bukittinggi, tepatnya di kawasan Jorong Pasar Rabaa, Nagari Panyalaian, Kecamatan X Koto Tanah Datar.

News | 11:07 WIB

Jumlah penumpang kapal yang turun di Pelabuhan Teluk Bayur sejak 15 Desember 2022 hingga 15 Januari 2023, mencapai 8.119 orang.

News | 16:10 WIB
Tampilkan lebih banyak