facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tantang Liverpool di Final Piala FA, Chelsea Ingin Balas Dendam dan Optimis Menang

Riki Chandra Senin, 18 April 2022 | 06:27 WIB

Tantang Liverpool di Final Piala FA, Chelsea Ingin Balas Dendam dan Optimis Menang
Pemain Chelsea Mason Mount merayakan golnya bersama Timo Werner ketika mereka memenangkan semifinal Piala FA melawan Crystal Palace. [Dok.Antara]

Chelsea yang tiga kali berturut-turut melaju ke babak final Piala FA ini bakal berhadapan Liverpool.

SuaraSumbar.id - Chelsea akhirnya melaju ke Final Piala FA setelah menyingkirkan Crystal Palace dengan skor 2-0 pada laga semifinal yang berlangsung di Stadion Wembley pada Senin dini hari WIB.

Chelsea yang tiga kali berturut-turut melaju ke babak final Piala FA ini bakal berhadapan Liverpool. Selama tiga kali bertanding di final, Chelsea hanya meraih satu kemenangan saat mengalahkan Manchester United pada Piala FA 2018.

Setelahnya, Chelsea kalah dari Leicester City dan Arsenal dalam dua tahun terakhir. Chelsea juga kalah adu penalti dalam final Piala Liga melawan Liverpool pada Februari dan Manchester City pada 2019.

Gelandang Chelsea, Mason Mount meminta rekan-rekannya untuk memutus rangkaian kalah berturut-turut dalam final Piala di Stadion Wembley. Dia juga meminta rekannya membalas kekalahan final Piala Liga dari Liverpool.

Baca Juga: Taklukkan Crystal Palace, Chelsea ke Final Piala FA untuk Tantang Liverpool

"Sudah waktunya bagi kami memenangkan final di Wembley. Bagi saya sendiri sudah lima final di Wembley, lima final saya kalah," kata Mount yang merasakan finis runner-up dalam tiga final domestik sejak masuk tim inti Chelsea pada 2019-2020.

Pemain berusia 23 tahun itu juga bagian dari tim Inggris yang kalah dari Italia dalam final Euro 2020, dan dipinjamkan kepada klub Liga Championship Derby County ketika mereka gagal melawan Aston Villa dalam playoff promosi divisi dua Mei 2019.

"Sekarang kami harus menekan diri sendiri agar terus melangkah. Saatnya mendapatkan balasan kami," sambung Mount seperti dikutip Reuters.

Chelsea dan Liverpool bertemu dalam final Piala FA dan Piala Liga dalam musim yang sama, setelah Arsenal dan Sheffield Wednesday melakukan hal sama pada 1992-1993.

Manajer Chelsea Thomas Tuchel yang merasakan tiga kekalahan dalam tiga final domestik sejak memimpin Stamford Bridge musim lalu, senang timnya bangkit setelah kalah 4-5 secara agregat 5-4 melawan Real Madrid dalam Liga Champions.

Baca Juga: Hadapi Chelsea di Semifinal Piala FA, Patrick Vieira Minta Crystal Palace Tampil Kompak

"Ini pekan yang sangat menguras fisik dan mental. Sungguh tak mudah bagi kami memainkan tiga pertandingan dalam tiga kompetisi berbeda," kata Tuchel.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait