facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Parah, Pria Lansia Perkosa Siswi SMP Teman Anaknya Sendiri

Riki Chandra Senin, 14 Maret 2022 | 09:15 WIB

Parah, Pria Lansia Perkosa Siswi SMP Teman Anaknya Sendiri
Ilustrasi pemerkosaan. [Dok.Istimewa]

Seorang pria lanjut usia (lansia) diringkus jajaran Polres Tulangagung, Jawa Timur karena diduga mencabuli hingga memperkosa seorang siswi SMP.

SuaraSumbar.id - Seorang pria lanjut usia (lansia) diringkus jajaran Polres Tulangagung, Jawa Timur karena diduga mencabuli hingga memperkosa seorang siswi SMP yang ternyata teman anaknya sendiri.

Perbuatan bejat itu dilakukan pelaku berinisial Padi (60) saat korban bermain ke rumahnya.

"Kami tangkap Kamis (9/3/2022) pekan kemarin, sesuai alat bukti dan keterangan saksi, termasuk saksi korban," kata Kasat Reskrim Polres Tulungagung AKP Cristian Kosasih, dikutip dari Antara, Senin (14/3/2022).

Sempat diperiksa maraton cukup lama, Padi akhirnya ditetapkan sebagai tersangka. Ia kini mendekam di sel tahanan Polres Tulungagung.

Baca Juga: Bejat! Lansia 60 Tahun Perkosa Siswi SMP Di Kamar Mandi, Padahal Teman Putrinya Sendiri

Kasus pencabulan itu dilaporkan korban yang masih berusia 15 tahun bersama keluarganya pada Minggu (6/3/2022) dini hari.

Korban mengaku tidak sekadar dicabuli, namun telah diperkosa oleh tersangka. Aksi tak senonoh itu dilakukan Padi saat korban menginap di rumah tinggal putrinya.

Korban diperkosa saat malam-malam terbangun dan ke kamar mandi untuk buang air. "Padi diam-diam menguntit korban dan terjadi tindakan pemerkosaan itu," katanya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 76 D jo Pasal 81 ayat 1,2 UU RI Nomor 23 Tahun 2002 sebagai mana diubah dengan dengan UU RI Nomor 35 Tahun 2014, sebagai mana diubah dengan UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penataan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

“Pelaku diancam hukuman lima belas tahun penjara," katanya.

Baca Juga: Ngendon di Lemari Pendingin, Sekitar 26 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 di Tulungagung Kedaluwarsa

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait