facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lagi, Guru dan Murid SD di Padang Terpapar Covid-19, Proses Belajar Mengajar Dihentikan

Riki Chandra Jum'at, 11 Februari 2022 | 18:27 WIB

Lagi, Guru dan Murid SD di Padang Terpapar Covid-19, Proses Belajar Mengajar Dihentikan
Tim dari Srikandi KSB Kota Padang melakukan penyemprotan disinfektan di SDN 40 Bukit Gado-gado, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang. [Dok.Covesia.com]

Dua orang guru dan seorang murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 40 Bukit Gado-gado, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, dilaporkan positif terpapar Covid-19.

SuaraSumbar.id - Dua orang guru dan seorang murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 40 Bukit Gado-gado, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), dilaporkan positif terpapar Covid-19, Jumat (11/2/2022).

Atas kondisi tersebut, aktivitas belajar mengajar di SDN 40 Bukit Gado-gado terpaksa dihentikan. Seluruh murid pun dipulangkan ke rumah masing-masing.

"Pembelajaran tatap muka ditiadakan sementara waktu, dan dialihkan belajar di rumah, dan untuk yang terkonfirmasi positif saat ini melakukan isolasi mandiri di rumah," kata Kepala SDN 40 Bukit Gado-gado, Erizal, dikutip dari Covesia.com - jaringan Suara.com.

Menurutnya, terpaparnya satu orang siswa diduga ditularkan dari anggota keluarganya, sedangkan guru telah mengalami demam beberapa hari yang lalu.

Baca Juga: Kisah Anak Tuntut Ibu Kandung Perkara Tanah, Ibu: Saya Sudah Diusir Sejak 2019

"Jadi setelah dilakukan swab, hasilnya menunjukan satu orang siswa kelas 3, dan dua orang guru, terpapar Covid-19, dan untuk guru tidak ada riwayat perjalanan ke luar kota. Namun, guru tersebut sebelumnya menunjukkan gejala demam," jelasnya.

Pihaknya mengimbau agar seluruh siswa melakukan vaksinasi guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Kita mengimbau, seluruh wali murid untuk mau melakukan vaksinasi terhadap anaknya. Walau tidak menjamin untuk tidak terpapar, tetapi vaksinasi mengurangi dampak Covid-19 yang lebih parah," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait