facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cerita Mulan Jameela yang Mantap Berhijab Pulang dari Palestina, Dipuji Makin Cantik oleh Ahmad Dhani

Riki Chandra Selasa, 18 Januari 2022 | 07:15 WIB

Cerita Mulan Jameela yang Mantap Berhijab Pulang dari Palestina, Dipuji Makin Cantik oleh Ahmad Dhani
Mulan Jameela. [Dok.Antara]

Mulan Jameela menceritakan keputusannya berhijab selepas pulang dari Palestina.

SuaraSumbar.id - Mulan Jameela menceritakan keputusannya berhijab selepas pulang dari Palestina. Artis yang kini menjadi anggota DPR RI itu mengaku sudah lama berniat menutup aurat sejak lama.

"Kalau melihat perjalanan aku, 2 tahun yang lalu, yang membuat keputusan 'Ini aku kayanya harus banting setir, terutama penampilannya.' Itu gara-gara aku pergi ke Palestina. Dan pergi ke Palestina bukan yang niat aku sendiri tapi diajak sama suami," katanya dikutip dari Hops.id - jaringan Suara.com, Senin (17/1/2022).

Selama berada di Yerusalem, Mulan Jameela awalnya tidak mau mengenakan hijab. Sang suami, Ahmad Dhani pun sempat menegurnya. 

"Niatan untuk pergi ke sana juga biasa aja, hanya untuk wisata. Bahkan waktu itu niatannya gak pake kerudung ke sana. Terus sama suamiku ditegur, 'Kenapa sih kamu gak mau pakai kerudung ke sana? Kan mau pergi ke Masjiddil Aqsa."

Baca Juga: Dikira Warga Palestina, 2 Tentara Israel Tewas Ditembak Mati Rekan Sendiri

Selama berada di Palestina, ternyata Mulan merasakan kenikmatan beribadah bersama keluarga yang belum pernah dirasakannya. Hal ini pun membuatnya terketuk untuk memulai berhijab.

"Kayak kebuka aja gitu. Yang tadinya aku sempet gak mau pakai kerudung. Dan begitu di sana ngerasain nikmat beribadah sama suami yang gak pernah lihat suami (beribadah) getol banget. Kita bangun pagi jam 3, jalan kaki ke Mesjid, itu perjalanna kurang lebih 1,5 km tapi kita gak ngerasain lelah."

Lantaran merasakan kenikmatan beribadah, Mulan pun menyadari dorongan dari dalam hatinya untuk berhijab. Terlebih, Mulan menyadari bahwa selama ini Allah telah memberikannya banyak nikmat. 

"Aku terpukul banget dan ngerasain, 'Aku ini gak ada daya dan upaya. Aku ini ada pencipta, aku ada yang memiliki.' Aku kayak digerakin hatinya. Kayak aku langsung dibukain pikiranku, 'Allah itu udah baik banget sama aku, kenapa kamu nunggu lama (pakai hijab)," ungkapnya. 

Niatan baik Mulan itu pun disetujui oleh Ahmad Dhani. "Terus aku ngobrol sama suamiku, 'Mas, kayanya aku pengen pakai kerudung deh'. Terus kata suamiku, tambah cantik kalau pakai kerudung."

Baca Juga: Israel Tembak 2 Teman Sendiri hingga Tewas, Mengira Warga Palestina

Sepulang dari Palestina, Mulan tak langsung megenakan hijab karena adanya tuntutan pekerjaan. Namun, ia merasakan resah terus menerus. Bahkan, Mulan mengaku merasakan ajalnya sudah dekat setiap kali terbang dengan pesawat. 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait