alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terhibur Lihat Konflik Ahok Vs Menteri BUMN, Rocky Gerung: Biarkan Saling Menerkam

Riki Chandra Jum'at, 03 Desember 2021 | 08:15 WIB

Terhibur Lihat Konflik Ahok Vs Menteri BUMN, Rocky Gerung: Biarkan Saling Menerkam
Kolase Ahok dan Erick. [Dok.Istimewa]

Menurut Rocky Gerung, keributan Erick dan Ahok tak akan berpengaruh besar. Sebab, keduanya cekcok di kolam yang sama.

SuaraSumbar.id - Ribut-ribut soal konflik Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan Menteri BUMN Erick Thohir, mendapat perhatian banyak pihak. Bahkan, pengamat politik Rocky Gerung, mengaku terhibur dengan kehebohan tersebut.

Konflik ini kentara setelah Ahok membongkar borok BUMN. Erick pun seakan berbalas pantun dengan Ahok dan menyebut bahwa isu yang disampaikan Ahok sudah pernah didengungkan tahun 2020 lalu, soal perbaikan 5 pondasi BUMN.

Menurut Rocky Gerung, keributan Erick dan Ahok tak akan berpengaruh besar. Sebab, keduanya cekcok di kolam yang sama.

“Memang seolah ada keributan antara Ahok dan Erick. Lalu ikut campur si Arya. Tapi orang anggap lu ribut-ribut saja, enggak apa-apa. Sebab berantemnya mereka di kolam doang, dan efeknya hanya akan ada di kolam saja,” kata Rocky di saluran resmi Youtube-nya, dikutip dari Hops.id - jaringan Suara.com, Kamis (2/12/2021).

Baca Juga: Jadi Ladang Korupsi, Menteri Erick Thohir Bakal Benahi BUMN-BUMN Dana Pensiun

Rocky mengatakan, Erick dan Ahok tentu sama-sama menyembunyikan dusta masing-masing. Erick tahu dusta Ahok, begitu juga Ahok tahu dusta Erick. Rocky mengaku hanya akan mengambil sikap mengipasi keduanya.

“Jadi Erick berupaya cari popularitas, karena itu dia sering ucapkan kalimat-kalimat seolah-olah bermutu. Padahal, politik itu bukan diucapkan karena elektabiltas, tapi keteguhan dalam integritas.”

Dia pun meminta agar tontonan ini dinikmati. “Biarkan mereka saling menerkam, antar cebong saja itu. Bagus sebetulnya. Kan dia tahu pasti Ahok tahu banyak soal Erick, begitupula sebaliknya. Dan inilah fungsi kita untuk kipas-kipas,” katanya.

Rocky tak keberatan jika disebut sebagai provokator. Lantaran kolam di dalam itu disebut Rocky memang sudah kotor.

“Memang kita provokasi, karena ini urusan di dalam kolam. Supaya publik tahu kalau mereka saling menyembunyikan dusta itu akan mempernburuk isi kolam. Dan kolam yang buruk adalah kepentingan kita, supaya kita bisa memancing di air keruh,” kata Rocky tertawa.

Baca Juga: Menteri Erick Thohir Minta Restu DPR Hapus Cucu-cucu BUMN yang Jadi Benalu

Sebelumnya, Ahok kembali komentar tajam soal BUMN, bahkan PT Pertamina. Ahok mengungkap terdapat banyak kontrak yang dimiliki BUMN justru menguntungkan pihak lain. Tak terkecuali kontrak yang ada di Pertamina.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait