alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ternyata Ameer Azzikra Disiapkan Jadi Penerus Ustaz Arifin Ilham, Bukan Alfin Faiz

Riki Chandra Selasa, 30 November 2021 | 08:11 WIB

Ternyata Ameer Azzikra Disiapkan Jadi Penerus Ustaz Arifin Ilham, Bukan Alfin Faiz
Momen Kebersamaan Alvin Faiz dan Ameer Azzikra. (Instagram/ameer_azzikra)

Kepergian Ameer Azzikra yang begitu cepat menyisakan kesedihan mendalam bagi semua keluarga dan para kerabat.

SuaraSumbar.id - Kepergian Ameer Azzikra yang begitu cepat menyisakan kesedihan mendalam bagi semua keluarga dan para kerabat.

Tak hanya keluarga, para ulama dan guru besar yang merupakan sahabat Ustaz Arifin Ilham juga mengungkapkan kesedihan mereka, pasca meninggalnya Ameer Azzikra.

Salah satu ulama besar Azzikra yang juga guru Ameer semasa hidup, KH Abdul Syukur mengatakan, Ameer Azzikra sudah dipersiapkan menjadi pendakwah untuk menggantikan sang ayah kelak memimpin Azzikra.

“Dia diberi nama belakang Azzikra memang awal kelahirannya itu tepat di saat ada majelis Azzikra,” ujarnya, dikutip dari Hops.id - jaringan Suara.com, Selasa (30/11/2021).

Baca Juga: Ameer Azzikra Meninggal, Alvin Faiz Curhat Pilu: Siapa Lagi yang Belain Gue

Tujuan awal nama Azzikra yang artinya Alquran sengaja disematkan lantaran sang ayah berharap kelak Ameer bisa menjadi pendakwah meneruskan jejaknya.

“Azzikra ini kan alquran dinamai itu agar cinta dengan alquran. Almarhum (Arifin Ilham) ingin generasi penerusnya mencintai dakwah dan beliau (Ameer) memang disiapkan menjadi dai. Harapannya kelak bisa memimpin Azzikra,” katanya.

Di sisi lain, para guru dan ulama yang membimbing Ameer mengaku bahwa semasa hidup almarhum ustaz Arifin memang sering menitipkan Ameer untuk dididik menjadi ulama dan pendakwah.

“Beliau (Ust Arifin) berpesan agar anaknya (Ameer) selalu dibiming dalam dakawah.”

Namun sayang sering proses belajar, Ameer justru berpulang lebih dulu. “Sudah cukup beliau berlatih dan sering berdakwah semampunya. Selama belajar dia mau bertanya dengar nasehat, karena itu saya mewakili almarhum minta maaf jika ada kesalahan jika selama ini ia berdakwa karena memang dia melakukannya sesuai kemampuan.”

Ta cuma soal amanah dari Ustaz Arifin, KH Abdul mengatakan bahwa Ameer sempat menunjukan gelagat berbeda sebelum meninggal.

Hal itu diakui KH Abdul Syukur. Ia mendapat cerita dari pihak keluarga bahwa Ameer sering meminta maaf dan menitipkan istrinya.

“Saya dengar dari pihak keluarga menyampaikan memang Ameer sempat sebut ingin berpulang duluan, dia sempat menitipkan sang istri pada ibundanya, titip Dzira katanya. Tapi kita menangkap itu sebagai isyarat baru belakangan setelah dia meninggal,” ujarnya.

Baca Juga: Ameer Azzikra Meninggal, Alvin Faiz Menyesal : Maafin Gue Mer

Sebelumnya, kakak Ameer yaitu Alvin Faiz mengabarkan kematian Ameer lewat laman instagramnya. Disebutkan bahwa Ameer sempat dilarikan ke RS dan mendapat pertolongan di ICU karena mengalami infeksi liver. Namun tak selamat dan berpulang pada Senin dini hari 29 November 2021.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait