alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tendang Kepala Wasit di Lapangan, Pemain Bola Brasil Didakwa Percobaan Pembunuhan

Riki Chandra Selasa, 12 Oktober 2021 | 21:40 WIB

Tendang Kepala Wasit di Lapangan, Pemain Bola Brasil Didakwa Percobaan Pembunuhan
Ilustrasi bola dan gawang. (Shutterstock)

Aksi brutal dilakukan pesepakbola Brasil, William Ribeiro terhadap wasit saat pertandingan berlangsung.

SuaraSumbar.id - Aksi brutal dilakukan pesepakbola Brasil, William Ribeiro terhadap wasit saat pertandingan berlangsung. Aksi fullback berusia 30 tahun itu pun berujung dakwaan percobaan pembunuhan.

Mengutip Suara.com, William Ribeiro sengaja menendang kepala wasit dalam sebuah pertandingan di kompetisi sepakbola Brasil.

Akibat ulah brutalnya itu, William Ribeiro kini ditangkap pihak kepolisian dan setelah menjalani pemeriksaan akhirnya didakwa dengan percobaan pembunuhan.

Menurut laporan Lawrence Otslere dari The Independent, kejadian mengerikan itu terjadi dalam kompetisi kasta kedua negara bagian Sao Paulo.

Baca Juga: Ustaz Yazid Sebut Umat Islam Dilarang Dukung Pemain Bola Kafir, Dipertanyakan Abu Janda

Tepatnya di laga antara tim yang dibela William Ribeiro, Sao Paulo de Rio Grande melawan Guarani de Venancio Aires selaku klub tuan rumah.

Rodrigo Crivellaro yang jadi wasit dalam laga tersebut terkena tendangan Ribeiro sebanyak dua kali pada bagian kepalanya. Tendangan itu bahkan langsung membuat sang wasit tak sadarkan diri, hingga akhirnya dibawa ke rumah sakit terdekat.

Sementara Ribeiro langsung ditangkap ketika masih berada di stadion dan dibawa ke kantor polisi setempat.

Melalui pernyataan resmi klub, Presiden Sao Paulo de Grande, Delvid Goulart Pereira menyebut Ribeiro telah dibebastugaskan dari kontraknya.

"Pada hari yang tepat ketika semua keluarga merah-hijau berkumpul untuk merayakan ulang tahun Sao Paulo RS ke-113," bunyi pernyataan resmi klub.

Baca Juga: Viral Ustaz Yazid Larang Idolakan Pemain Bola Non Muslim, Golongan Munafik

"Klub kami menghadapi salah satu episode paling menyedihkan dalam sejarahnya. Adegan menentukan yang mengejutkan semua orang yang mencintai.''

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait