alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Air Kelapa Muda Campur Jeruk Nipis Garam dan Madu Diklaim Obati Covid-19, Ini Faktanya

Riki Chandra Selasa, 31 Agustus 2021 | 13:10 WIB

Air Kelapa Muda Campur Jeruk Nipis Garam dan Madu Diklaim Obati Covid-19, Ini Faktanya
Ilustrasi air kelapa (Pixabay/Irenna86)

Air kelapa muda dicampur jeruk nipis, garam, dan madu diklaim dapat mengobati Covid-19. Narasi itu beredar lewat pesan singkat di WhatsApp.

SuaraSumbar.id - Air kelapa muda dicampur jeruk nipis, garam, dan madu diklaim dapat mengobati Covid-19. Narasi itu beredar lewat pesan singkat di WhatsApp.

Racikan air kelapa yang dicampur dengan jeruk nipis, garam, dan madu disebut mampu mengobati pasien yang positif Covid-19.

Berikut narasi pesan tersebut.

"Tolong bantu dikasih tahu ke saudara-saudara kita yang kena covid-19. Ini obat pemberian dari Tuhan yang mudah didapat yang sangat manjur.

Baca Juga: CEK FAKTA: Benarkah Air Kelapa Muda Dicampur Jeruk Nipis dan Garam Jadi Obat COVID-19?

1 bji air kelapa muda
1 biji jeruk nipis diperas
1/2 sendok teh garam
2 sendok madu

Semua diaduk dan diminum airnya, dijamin 1 jam kemudian virusnya akan hilang. Mudah-mudahan semua dalam keadaan sehat walafiat.

Info dari teman yang kakaknya di Kota Bau-Bau Sulawesi Tenggara obat herbal ini sangat manjur. Bisa diinfokan ke saudara, teman atau keluarga kita terima kasih. Indahnya berbagi."

Benarkah narasi itu?

Mengutip Suara.com, belum ada hasil penelitian yang menyebutkan tentang campuran air kelapa, jeruk nipis, garam, dan madu sebagai obat covid-19.

Baca Juga: CEK FAKTA: Air Kelapa Muda Dicampur Jeruk Nipis dan Garam Dapat Obati Covid-19, Benarkah?

Berdasarkan pernyataan Guru Besar Departemen Penyakit Dalam FKUI, Ari Fahrial Syam menegaskan campuran tersebut justru berpotensi meningkatkan asam lambung dan menyebabkan maag.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait