facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tiga Bocah Kakak Beradik Tewas di Solok Selatan, Diduga Keracunan Makanan

Riki Chandra Senin, 30 Agustus 2021 | 21:22 WIB

Tiga Bocah Kakak Beradik Tewas di Solok Selatan, Diduga Keracunan Makanan
Ilustrasi mayat (Shutterstock)

Tiga bocah kakak beradik dilaporkan tewas di Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar). Mereka diduga keracunan makanan dan meninggal setelah mendapatkan perawatan medis.

SuaraSumbar.id - Tiga bocah kakak beradik dilaporkan tewas di Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar). Mereka diduga keracunan makanan dan meninggal setelah mendapatkan perawatan medis.

Kabar itu dibenarkan Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Solok Selatan Tony Hardian. Menurutnya, sebelum dinyatakan meninggal, ketiga korban sempat mengalami kejang-kejang.

"Ya, ketiga korban meninggal pada Minggu (29/8/2021) dalam waktu kurang dari 24 jam," katanya, Senin (30/8/2021).

Tony mengaku belum bisa memastikan apakah ketiga bocah meninggal karena keracunan. Kepastiannya tentu setelah dilakukan autopsi.

Baca Juga: Terekam CCTV, Aksi Kawanan Begal Pakai Parang di Padang Viral

"Belum bisa dipastikan (karena keracunan). Kita tunggu hasil autopsi. Tetapi ketika sampai di Rumah Sakit, ketiga anak ini mengalami penurunan kesadaran dan kejang-kejang," ucapnya.

Diakuinya, para korban dibawa ke rumah sakit oleh pihak keluarga sehari sebelum meninggal. Berdasarkan hasil laboratorium, sel darah putihnya meningkat dan bakal terpicu infeksi.

"Ketiga bocah tersebut dibawa pulang oleh pihak keluarga usai dinyatakan meninggal. Namun hasil pemeriksaan rumah sakit karena kita tidak autopsi, jadi kita hanya menangani gejala yang diderita," tuturnya.

Terpisah, Kapolres Solok Selatan AKBP Tedy Purnanto mengaku tengah menyelidiki kasus meninggalnya ketiga bocah yang diduga karena keracunan makanan.

"Lokasi para korban di kawasan Pasar Baru, Sungai Pagu, Solok Selatan. Sekarang dalam penyelidikan tim reskrim," katanya.

Baca Juga: PON Papua 2021, Sumbar Target Sabet 16 Medali Emas

Kontributor : B Rahmat

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait