alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pesan Ahok Usai Positif Terpapar Covid-19

Riki Chandra Minggu, 16 Mei 2021 | 08:09 WIB

Pesan Ahok Usai Positif Terpapar Covid-19
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat memberikan keterangan pers (Suara.com/Ummi Saleh). Ahok mengkritik pedas Pertamina.

Ahok sempat terpapar Covid-19 dan menjalani perawatan di RS Pusat Pertamina.

SuaraSumbar.id - Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menceritakan pengalamannya terpapar Covid-19. Ahok menyarankan warga yang hasil tes swabnya positif segera ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

"Prinsipnya jika kita tes rutin dan temukan positif, sebaiknya langsung ke RS. Dengan pengalaman yang ada dan cepat ditangani, mudah-mudahan cepat disembuhkan," kata Ahok kepada Suara.com, Sabtu (15/5/2021).

Ahok sempat terpapar Covid-19 dan menjalani perawatan di RS Pusat Pertamina. Sebagai penyintas, ia menganjurkan jika hendak melakukan isolasi mandiri juga harus mengkonsumsi vitamin dan obat-obatan dari rumah sakit.

"Terutama pastikan saturasi oksigen. Dokter di rumah sakit sudah tahu pemberian vitamin dan juga obat anti virus. Bisa juga diminta isolasi saja dengan bekal vitamin dan obat obat rumah sakit," ujar.

Baca Juga: Usai Terpapar Corona, Ahok: Hindari Makan Bareng dan Semobil Tanpa Tes

Tak hanya itu, mantan Gubenur DKI Jakarta itu berpesan agar masyarakat tetap waspada dengan penularan Covid-19 saat bertemu siapapun termasuk saudara. Ahok menyarankan untuk menghindari makan bersama atau satu mobil dengan siapapun jika tak memiliki hasil tes swab PCR.

"Hindari ketemu terutama makan bareng atau semobil dengan siapapun termasuk saudara jika tidak ada hasil test swab PCR," katanya.

Sebelumnya, Ahok mengungkapkan dirinya sempat terpapar Covid-19 dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina. Keluarga dan orang terdekatnya juga terpapar, mulai dari sang istri Puput Nastiti Devi, putranya Yosafat, mertua, ibundanya, pengawal pribadi hingga satpam rumahnya.

"Pas ada yang positif kami langsung masuk RSPP untuk observasi dan lapor ketua RT dan ketua RW untuk lakukan tindakan desinfektan di rumah. Seluruh asisten rumah tangga dan satpam di swab juga. Ternyata hanya kami sekeluarga kena dan satpam satu kena dan Walpri (Pengawal Pribadi) kena satu, itu saja," tuturnya.

Ahok menceritakan dirinya dan keluarga sempat menjalani perawatan di RSPP selama sepekan. Setelah itu Ahok dan keluarga menjalani isolasi mandiri di rumah hingga negatif. (Suara.com)

Baca Juga: Baru Terungkap, Ahok Sekeluarga Pernah Positif Covid-19 hingga Dirawat

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait