alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sambangi Anies Baswedan, AHY Ngaku Tak Bahas Pilpres

Riki Chandra Jum'at, 07 Mei 2021 | 08:15 WIB

Sambangi Anies Baswedan, AHY Ngaku Tak Bahas Pilpres
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Balai Kota Jakarta, Kamis (6/5/2021). [Dok. Partai Demokrat]

Menurut AHY, keduanya masih sama-sama menjalankan amanah atau jabatannya saat ini.

SuaraSumbar.id - Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY menyambangi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota, Kamis (6/5/2021).

Dalam pertemuan itu, keduanya mengaku tidak membahas masalah Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hal ini dikatakan langsung AHY usai bertemu dengan Anies kepada awak media.

Menurut AHY, keduanya masih sama-sama menjalankan amanah atau jabatannya saat ini.

"Belum (bahas Pilpres 2024), kita tidak berbicara ke sana ya, kita ini sama-sama sedang menjalankan amanah. Beliau mendapatkan amanah warga Jakarta menjadi Gubernur selama lima tahun," ujar AHY, Kamis (6/5/2021).

Baca Juga: Larangan Mudik, Anies: Bukan Semata-mata Melarang, Tapi Demi Lindungi Warga

"Saya juga mendapatkan amanah menjadi Ketua Umum Partai Demokrat selama lima tahun juga," tambahnya.

Karena masih fokus pada jabatan masing-masing, maka AHY menyatakan belum ada pembicaraan politik lebih jauh.

"Artinya, tidak ada pembicaraan soal politik praktis yang terlalu jauh, hanya ingin meyakinkan bahwa dalam situasi negeri yang membutuhkan kehadiran kita semua," jelasnya.

Putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menyatakan, pertemuan keduanya lebih membahas situasi terkini mengenai permasalahan di Jakarta dan Indonesia.

Ia menyatakan meski di elemen partai, pihaknya akan membantu Pemerintah untuk penanganan masalah khususnya Covid-19. Selain itu tugasnya memastikan kinerja pemerintah juga terus berjalan.

Baca Juga: AHY Sambangi Fraksi Demokrat DPRD DKI

"Itulah diskusi kita semua. Dengan banyak pengalaman diskusi yang kita lakukan kita bisa memperkuat upaya kita untuk kontribusi kita," katanya. (Suara.com)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait