alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Subhanallah! Imam Salat Meninggal Dunia dalam Posisi Sujud di Musala

Riki Chandra Rabu, 14 April 2021 | 05:15 WIB

Subhanallah! Imam Salat Meninggal Dunia dalam Posisi Sujud di Musala
Ilustrasi salat, sholat, ibadah. [Shutterstock]

Saat itu, almarhum Sofyan sedang mengimami salat Magrib berjemaah.

SuaraSumbar.id - Seorang Imam salat bernama Sofyan (58) meninggal dalam posisi bersujud. Peristiwa itu terjadi di Musala At Taqwa Desa Wonokerto, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Senin (12/4/2021).

Saat itu, almarhum Sofyan sedang mengimami salat Magrib berjemaah.

Menurut Kapolsek Bantur, AKP Slamet Subagyo, almarhum Sofyan saat mengimami 10 orang jemaah salat Magrib. Sang imam sendiri meninggal dunia saat melakukan sujud di rakaat pertama.

"Waktu itu makmum menunggu lama. Salah satu makmum membatalkan salatnya dan mengecek Imam (Sofyan). Dan memang benar korban sudah tidak bernafas dalam posisi masih sujud," katanya dikonfirmasi Suara.com, Selasa (13/4/2021).

Baca Juga: Sofyan Meninggal saat Sujud Jadi Imam Sholat Maghrib di Musala At Taqwa

Menurut informasi, kata AKP Slamet, Sofyan tidak memiliki riwayat penyakit. Semasa hidupnya, Sofyan memang kerap menjadi imam dan memimpin salawat di Musala At Taqwa tempatnya meninggal dunia.

Terpisah, Kades Wonokerto Tirmidi Purwanto mengatakan, keluarga Sofyan menerima ikhlas kepergian almarhum. Mereka meyakini Sofyan meninggal dalam keadaan yang sangat baik.

"Dia periang dan rendah hati. Semua warga Desa Wonokerto mayoritas mengenalnya baik," katanya. (Suara.com)

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan. Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Suara.com di laman Indonesia Dermawan. Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan KLIK DI SINI!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait