alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Simak, Ini Keutamaan 10 Hari Pertama Bulan Ramadan

Riki Chandra Senin, 12 April 2021 | 10:20 WIB

Simak, Ini Keutamaan 10 Hari Pertama Bulan Ramadan
Alquran [shutterstock]

Bulan Ramadan juga dibagi menjadi 3 fase antara lain 10 hari pertama, 10 hari kedua dan 10 hari terakhir.

SuaraSumbar.id - Kehadiran bulan suci Ramadan dirindukan oleh umat Islam se dunia. Umat muslim berlomba-lomba beribadah di bulan yang penuh rahmat dari Allah SWT.

Dalam ajaran Islam, pada bulan Ramadan, pahala semua amal ibadah akan dilipat gandakan. Kemudian, pintu surga terbuka lebar dan pintu neraka ditutup serta setan dibelenggu.

Setiap umat muslim tidak ingin melewatkan kesempatan dalam meningkatkan kualitas ibadah agar lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Bulan Ramadan juga dibagi menjadi 3 fase antara lain 10 hari pertama, 10 hari kedua dan 10 hari terakhir.

Baca Juga: Jelang Ramadan, Warga Tapanuli Selatan Dilarang Gelar Tradisi Marpangir

Fase 10 hari pertama menjadi fase terberat bagi umat Muslim dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan. Sebab, fase 10 hari pertama merupakan masa peralihan dan beradaptasi dari pola makan biasa hingga puasa.

Namun, jangan sampai melalaikan ibadah pada 10 hari pertama di bulan Ramadan. Seluruh rahmat dan pahala dari Allah SWT akan terbuka lebar bagi siapa saja yang menjalankan amalan-amalannya.

10 hari pertama di bulan Ramadan memiliki keutamaan-keutamaan. Berikut sejumlah keutaan di 10 hari pertama Ramadan.

Terbukanya Pintu Rahmat

Pada 10 hari pertama di bulan Ramadan, Allah SWT membuka seluruh pintu rahmat-Nya bagi hamba yang berpuasa dan melakukan ibadah-ibadah. Dari Abu Hurairah Radhiyallahu 'Anhu, ia berkata bahwa Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda: "Awal bulan Ramadan adalah Rahmat, pertengahannya Maghfirah, dan akhirnya 'Itqun Minan Nar (pembebasan dari api neraka)."

Baca Juga: Keutamaan 10 Hari Pertama di Bulan Ramadan

Memberi Keberuntungan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait