alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Reza Rahadian Peluk Islam Sejak Usia 19 Tahun, Ibu dan Adik Masih Kristen

Riki Chandra Minggu, 11 April 2021 | 18:15 WIB

Reza Rahadian Peluk Islam Sejak Usia 19 Tahun, Ibu dan Adik Masih Kristen
Reza Rahadian [Suara.com/Evi Ariska]

"Gue jarang ngomongin soal agama. Dan transisi gue bukan karena alasan apa pun selain dari keyakinan yang memang gue rasa itu dialog gua dengan Tuhan," ungkap Reza Rahadian.

SuaraSumbar.id - Aktor Reza Rahadian ternyata bukan seorang muslim sejak lahir. Dia ternyata seorang mualaf atau pindah agama dari Kristen ke Islam sejak belasan tahun lalu.

"Sebenernya (pindah agama) udah dari umur 19 atau 20 kali ya, udah lama. Dan udah pernah ngomong juga ini di media," kata Reza Rahadian saat ditemui di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu, (10/4/2021).

Perpndahan keyakinan Reza Rahadian ini kembali heboh di media sosial. Lelaki 34 tahun itu mengaku hanya sharing dengan Daniel Mananta soal pengalamannya karena pembicaraan ke arah sana.

"Maksudnya udah, ya saya nggak tau trending atau nggak ya, i dont know nggak ngelihat," sambungnya.

Baca Juga: Reza Rahadian Ternyata Sudah Pindah Agama Sejak Umur 19 Tahun

Hanya saja, dia paham mungkin beberapa masyarakat baru tahu.

"Itu sebenernya berita udah lama banget ya. Saya udah ngobrol itu dari zaman entah kapan. Cuma mungkin karena baru cerita di sebuah podcast di YouTubenya Daniel, jadi mungkin ada yang baru tahu," tuturnya.

Reza Rahadian menuturkan tak tahu harus menanggapinya bagaimana, sebab ia hanya sharing pengalaman.

"Saya nggak tau harus menanggapinya gimana. Maksudnya, selama itu bukan sesuatu yang menyakitkan orang lain ya saya nggak perlu memberikan tanggapan apa apa. Itu kan pilihan, hak saya pribadi," jelasnya.

Sebelumnya di YouTube Daniel Mananta, ketika ditanya perihal alasannya memeluk agama Islam, Reza Rahadian pun memberikan pendapatnya.

Baca Juga: Reza Rahadian Minta Izin Pindah Agama, Reaksi Ibunya Bikin Kaget

Rupanya, tak ada alasan tertentu yang mendorongnya beralih keyakinan, baik itu pekerjaan, keluarga, pasangan, atau paksaan dari orang-orang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait