alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bukittinggi Tiadakan Pasar Pabukoan Ramadan 2021, Ini Alasannya

Riki Chandra Senin, 29 Maret 2021 | 21:32 WIB

Bukittinggi Tiadakan Pasar Pabukoan Ramadan 2021, Ini Alasannya
Ilustrasi pasar pabukoan. [Dok.Covesia.com]

Pasar pabukoan adalah pasar dadakan yang cuma hadir di bulan Ramadan. Di sana-sana para pedagang menjajakan beragam makanan dan minuman yang diburu masyarakat untuk berbuka.

SuaraSumbar.id - Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, bakal meniadakan pasar "pabukoan" pada bulan suci Ramadan 1442 Hijriah atau tahun 2021.

Pasar pabukoan adalah pasar dadakan yang cuma hadir di bulan Ramadan. Di sana-sana para pedagang menjajakan beragam makanan dan minuman yang diburu masyarakat untuk berbuka puasa.

Peniadaan pasar pabukoan ini dibenarkan Kepala Dinas Pasar, UMKM dan Perdagangan Kota Bukittinggi, M. Idris. Menurutnya, kebijakan itu terpaksa dilakukan karena Pemkot Bukittinggi tidak memiliki lokasi yang representatif untuk menggelar pasar.

“Jika ada lokasi yang bisa dijadikan pasar pabukoan, kami bersedia untuk memfasilitasi,” katanya, dikutip dari Covesia.com - jaringan Suara.com, Senin (29/3/2021).

Baca Juga: Diprediksi Bakal Populer Ramadan 2021, Kaum Hawa Harus Tau Gaya Hijab Ini

Sebelumnya, pusat pasar pabukoan di Bukittinggi berada di jalan Minangkabau atau sebelah bekas bioskop Gloria.

Tahun 2020, Pemkot Bukittinggi juga tidak menyediakan pasar pabukoan karena pandemi Covid-19. Kerumuman orang dikhawatirkan akan menyebarkan virus corona.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait