facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Puluhan Pegawai Pemkab Bekasi Positif Corona, Terbanyak di Disdukcapil

Erick Tanjung Selasa, 19 Januari 2021 | 13:38 WIB

Puluhan Pegawai Pemkab Bekasi Positif Corona, Terbanyak di Disdukcapil
Ilustrasi pandemi Covid-19 di dunia. [Suara.com/Eko Faizin]

Alamsyah menyebut klaster pegawai Pemkab Bekasi meningkat sejak pekan lalu atau awal tahun 2021.

SuaraSumbar.id - Penyebaran virus corona atau Covid-19 di sektor perkantoran makin tinggi. Hari ini sebanyak 45 pegawai Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dinyatakan terinfeksi Covid-19. 

"Kami adakan tes usap secara rutin dan selama pelaksanaan tes pada periode awal tahun ini hasilnya 45 pegawai kami positif Covid-19," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah di Cikarang seperti dilaporkan Antara, Selasa (19/1/2021).

Alamsyah menjelaskan 45 pegawai positif Covid-19 itu berasal dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan, serta Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang.

"Yang terbanyak dari Disdukcapil, ada 30 lebih pegawai yang positif," ujarnya.

Baca Juga: Pegawai Positif Covid-19, Kantor Kecamatan Pasar Rebo Tutup 3 Hari

Alamsyah menyebut klaster pegawai Pemkab Bekasi meningkat sejak pekan lalu atau awal tahun 2021. Puluhan pegawai ini diduga terpapar dari lingkungan tempat tinggal yang kemudian masuk ke dalam lingkungan kantor.

"Untuk saat ini mereka diisolasi, rata-rata kategori orang tanpa gejala," ucapnya.

Alamsyah berharap pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) serta instruksi Kementerian Dalam Negeri terkait 75 persen Aparatur Sipil Negara bekerja dari rumah dapat menekan angka penyebaran Covid-19 di lingkungan perkantoran.

"Kami terus lakukan langkah-langkah, mulai pelacakan, penelusuran, dan pengujian, serta terus melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan," katanya.

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi mencatat kenaikan kasus positif masih cukup tinggi. Masyarakat diminta tetap mewaspadai dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Swab Terkini, Gubernur Jatim Lanjut Isolasi Lagi Setelah 18 Hari Karantina

Pemerintah daerah bersama unsur Kepolisian dan TNI gencar melakukan operasi yustisi memastikan masyarakat serta pelaku usaha mematuhi aturan di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat.

Alamsyah berharap segala upaya yang dilakukan dapat menurunkan angka positif Covid-19 sambil menunggu dimulainya program vaksinasi.

"Kami semua berharap pandemi berakhir, sehingga butuh peran serta semuanya," kata dia.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait