Riki Chandra
Pemain Napoli Eljif Elmas menggiring bola lapangan saat menghadapi Verona di laga Serie A 2021/22, 7 November 2021. [AFP]

SuaraSumbar.id - Keluarga Diego Maradona melaporkan Napoli ke polisi. Penyebabnya, para pemain Napoli mengenakan jersey yang memperlihatkan sosok legenda sepak bola Argentina tersebut.

Aksi mengenakan jersey bergambar Maradona itu dilakukan Napoli dalam mengenang satu tahun kepergian legenda Partenopei mendiang Diego Maradona, pada Senin (8/11/2021) melawan Hellas Verona.

Para pemain Napoli mengenakan jersey khusus dalam pertandingan tersebut, meskipun akhirnya dipermasalahkan oleh keluarga mendiang Diego Maradona.

Mengutip Suara.com, penggunaan wajah Maradona dalam jersey mengundang emosi dari pihak keluarga setelah dilakukan tanpa izin dari keluarga mendiang.

Baca Juga: Gara-gara Jersey, Napoli Digugat Keluarga Diego Maradona

Meskipun lampu hijau Napoli menggunakan gambar Maradona pada jersey datang dari mantan manajer sang legenda, Stefano Ceci.

Kondisi inilah yang kemudian membuat keluarga Diego Maradona mengambil langkah hukum terhadap Ceci atas izinnya kepada Napoli.

Maradona Jr mengklaim bahwa sesuai dengan hukum penggunaan jersey, apa yang dilakukan Napoli telah melanggar aturan.

Hak cipta atas gambar Maradona berada di bawah kekuasaan keluarga sang mendiang, bukan pada mantan manajernya.

"Kesepakatan itu ditandatangani oleh Stefano Ceci, mantan manajer ayah saya tapi dia sekarang tidak lagi," ucap Maradona Jr kepada Adnkronos.

Baca Juga: Kenang Maradona, Barcelona akan Hadapi Boca Juniors di Arab Saudi

"Kami ahli waris satu-satunya yang seharusnya menandatangani jenis kesepakatan ini. Kontrak yang sudah tidak ada dinyatakan sah dan karena itu.

Komentar